Ulangi Pesan Sekda H Bustami HY: Staf Ahli Bupati Halolongan: “Segera Lakukan percepatan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2019”

icon   Pada 28 Januari 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS – Halolongan, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Bengkalis menjadi Pembina apel (upacara) bersama di lingkungan Pemkab Bengkalis, Senin pagi, 28 Januari 2019.

Sedangkan petugas pelaksana apel tanpa penaikan bendera yang di taja di halaman kantor Bupati Bengkalis, jalan Jend A Yani No 070 tersebut adalah Pegawai Aparatur Sipil Negara dari Dinas Pendendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk dan KB).

Selain mengucapkan tahniah dan sukses kepada para pejabat yang dilantik Bupati Bengkalis Amril, Jum’at lalu, 25 Januari 2019, Halolongan juga mengingat agar melakukan langka-langkah percepatan pelaksanaan kegiatan tahun 2019.

“Sekedar mengulang pesan yang pernah disampaikan Sekretaris Daerah Bengkalis (H Bustami HY) beberapa waktu lalu, segera lakukan percepatan pelaksanaan kegiatan tahun 2019. Apa yang bisa dikerjakan, kerjakan. Sekarang sudah penghujung Januari. Tinggal beberapa hari lagi bulan Februari,” ujar Halolongan.

Semuanya Petugas Perempuan

Dibanding apel-apel serupa sebelumnya, pada apel bersama tadi pagi ada yang berbeda. Dibalut dalam nuansa emansipasi wanita. Maksudnya, seluruh petugas pelaksana apel yang “diturunkan” Disdalduk semuanya perempuan dan semuanya berhijab.

“Tak ada yang lain. Semua pejabat di Disdalduk dan KB hampir semuanya perempuan,” jelas H Ismail, Kadis Disdalduk dan KB, menanggapi gurauan sejawatnya sesama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) mengenai mengapa petugas apel dari Disdalduk dan KB semuanya perempuan.

Bertindak sebagai perwira Rufi Ayeni (Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga). Sedangkan sebagai petugas pembaca naskah Panca Prasetya Korpri Wiwi Hardayati (Kasi Bina Keluarga Balita dan Lansia).

Lalu, Suryanti sebagai pembawa acara. Sementara Susi Handayani yang sejak Jum’at, 25 Januari 2019 lalu dimutasi sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan pada Sekretariat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik), menjadi komandan apel.

Sebelum dimutasi ke Diskominfotik, Susi Handayani adalah Kepala Seksi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera pada Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Disdalduk dan KB.

Kursi yang ditinggalkan Susi Handayani kini dipercayakan pada Laili yang sebelumnya Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan pada Sekretariat Diskominfotik. Laili dan Susi Handayani hanya “bertukar tempat duduk”.

“Susi Handayani hari ini kami pinjam dahulu,” canda Ismail kepada Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, sesaat setelah apel usai. #DISKOMINFOTIK